Cara Agar Video WA HD dan Tidak Pecah Saat Upload ke Story!

Cara Agar Video WA HD dan Tidak Pecah Saat Upload ke Story!

Cara agar video WA HD wajib Anda ketahui agar status WA Anda yang berupa video tidak pecah dan tetap jernih saat dilihat. Melihat story video WA yang blur dan pecah-pecah tentunya akan membuat kita merasa kurang puas. Untuk itu, lakukan cara agar status video Anda bisa tetap jernih terlihat.

Permasalahan story WA yang pecah sebenarnya tidak hanya terjadi pada video saja. Akan tetapi, status WA yang berupa foto terkadang juga mengalami masalah ini. Foto atau video yang sebelumnya jernih dan berkualitas tinggi, saat diunggah jadi status WA bisa menjadi pecah atau blur dan tidak HD.

Ini Cara Agar Video WA HD dan Tidak Blur

Aplikasi WhatsApp tidak hanya mengirim pesan teks saja. Akan tetapi, Anda juga bisa mengirimkan pesan berupa foto dan video. Seiring berjalannya waktu, kini WhatsApp bisa digunakan untuk membuat status. Baik status berupa teks, foto, hingga video.

Namun pada saat mengunggah status WA, terkadang pengguna sering menjumpai permasalahan. Salah satunya yaitu pada saat membagikan video pada WA atau membuat status video WA hasil akhirnya akan menjadi buram dan tidak HD.

Keadaan yang seperti ini pada umumnya dikenakan adanya sistem WhatsApp yang melakukan kompres video secara otomatis yang Anda bagikan ke status WA.

Nah, jika Anda ingin membuat status video WA Anda tetap berkualitas HD, maka Anda bisa mempraktekkan cara agar video WA HD berikut ini.

Menggunakan Video Compressor Panda

Video Compressor Panda merupakan salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki kualitas video menjadi kualitas HD saat Anda unggah ke story. Aplikasi ini bisa Anda download secara gratis di Google Play Store dan juga di App Store.

Cara agar video WA HD dengan menggunakan aplikasi ini bisa Anda terapkan dengan cara seperti berikut ini:

  1. Pertama pilih video yang hendak Anda compress lalu pilih opsi “Medium File (Better Quality)”.
  2. Klik tombol “Compress”.
  3. Sekarang Anda dapat membandingkan ukuran video sebelum dan setelah Anda compress dengan memakai Video Compressor Panda.
  4. Lalu klik tombol “Save” agar video yang telah Anda compress bisa tersimpan.
  5. Video tersebut dapat langsung Anda unggah ke WhatsApp Status dengan cara tekan¬† tombol “Share”.
  6. Selanjutnya, Anda bisa pilih My Status.
  7. Pilihlah tombol ikon hijau untuk mulai mengedit video di WhatsApp.
  8. Setelah itu, lanjutkan dengan tekan tombol ikon hijau untuk mulai membagikan video Anda ke WhatsApp Status.

Supaya proses mengunggah story bisa berjalan dengan lancar, maka pastikanlah Anda  memiliki koneksi jaringan internet yang lancar.

Baca juga Pengguna Samartphone Wajib Menyimak 7 Penyebab Baterai HP Boros

Cara agar video WA HD dan tidak blur saat membuat status dengan aplikasi ini bisa Anda terapkan. Dengan hasil status video yang jernih dan tidak pecah, maka status video WA Anda bisa bermanfaat bagi orang lain. Baik itu video berupa hiburan atau sekedar berbagi informasi.